sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Aufa Azkannisa siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Plus Salatiga berhasil menjadi juara II Dokter Kecil dan Kader Kesehatan Remaja tingkat kota Salatiga. Lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Salatiga tersebut dilaksanakan di Gedung Setda Pemkot Salatiga.

Aufa melalui perjuangan panjang sebelum berhasil meraih predikat Juara II Dokter Kecil Kota Salatiga. Sebelumnya ia bersama rekan sekolahnya mengikuti pelatihan dokter kecil yang diselenggarakan oleh puskesmas. Ia dan rekannya kemudian diseleksi oleh pembimbing di sekolah untuk mewakili di Tingkat Kecamatan.

Pada lomba tingkat Kecamatan Sidomukti Aufa mengerjakan 40 soal pilihan ganda dan 10 soal dikte. Dalam kesempatan tersebut Aufa berhasil menduduki peringkat 1, ia bersama 5 peserta lainnya yang menduduki peringkat 6 besar mewakili Kecamatan Sidomukti di Kota Salatiga.

Dalam seleksi tingkat Kota Salatiga, Aufa bersaing dengan 23 peserta lainnya yang berasal dari 4 kecamatan yang ada di Kota Salatiga. Aufa mempersiapkan diri sesuai juknis yang ada yaitu membuat makalah dan mempresentasikannya. Aufa mendapatkan tema tentang gerakan masyarakat hidup sehat yang sedang tren belakangan ini. Dari hasil penilaian juri Aufa berhak menduduki peringkat II Dokter Kecil Kota Salatiga.

Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga Ainul Huri, M.Pd mengaku bangga atas prestasi yang diraih Aufa. “Dengan prestasi tersebut, semoga menjadi penyemangat baginya dan siswa-siswa lain dalam meraih prestasi. Selain itu, dapat menumbuhkembangkan minat bakat anak di bidang kesehatan, serta syiar dan ukhuwah Islamiyah. Sekolah selalu berusaha memfasilitasi semua bakat dan kemampuan yang dimiliki siswa, sehingga bakat dan kreativitas dapat tersalurkan dengan baik dan optimal,” ungkap Guru Berprestasi Kota Salatiga tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *