sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Gema Sang Surya (GeSS) Marching Band SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga mendapatkan predikat Juara Umum Lomba Drumband Pelajar Kota Salatiga setelah berhasil menyandingkan Juara Display dan Juara Devile.

Ajang yang diselenggarkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga ini berlangsung dua hari berturut turut (Rabu dan Kamis, 10-11 Oktober 2018). Lomba tahunan tersebut diikuti oleh puluhan SD/MI se-Kota Salatiga dan SMP se-Kota Salatiga.

GeSS yang tampil dengan 98 personil membawakan 2 buah lagu dari God Bless dengan beat yang berbeda. Lagu Semut Hitam dibawakan dengan beat yang rock and rool sedangkan Syair Kehidupan dimainkan dengan beat yang pelan. Tampil pada hari kedua GeSS memukau para penonton yang hadir dengan display yang sesuai dengan lagu yang dimainkan.

GeSS tampil berbeda saat penilain devile, 6 colour guard diubah penampilannya memakai pakaian layaknya pemain kuda lumping. Penggunaan kostum ini diselaraskan dengan lagu yang dimainkan oleh GeSS yaitu kuda lumping. Gerakan seluruh pasukan diselaraskan dengan musik yang rampak membuat GeSS mendapatkan banyak tepuk tangan dari setiap penonton yang mereka lewati.

“Alhamdulillah dari hasil kerja keras tim pelatih dan pendamping GeSS dapat menyandingkan Juara Display dan Juara Devile, tidak hanya itu GeSS juga mampu membawa pulang Juara 2 Colour Guard,” ungkap kepala sekolah Ainul Huri.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa tanggal 20-21 Oktober mendatang GeSS juga akan berlomba dalam ajang internasional di Yogyakarta.

 

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *