sdmpsalatiga.sch.id YOGYAKARTA– Gema Sang Surya (GeSS) Marching Band SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga menjuarai Street Parade dalam ajang International Marching Band Competition Piala Raja Hamengku Buwana 2018.

Pasukan Drum Band Gema Sang Surya (GeSS) SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga tampil memukau pada event tahunan International Marching Band Competition Piala Raja Hamengku Buwana yang digelar pada 20-21 Oktober 2018. Bermain pertama pada event internasional dan bertemu dengan tim-tim dari seluruh Indonesia tak membuat minder anak-anak asuhan Ust. Ainul Huri.

Di depan puluhan peserta lain dari berbagai daerah Indonesia, penampilan GeSS memukau dewan juri. Lomba Street Parade Piala Raja Hamengku Buwono Cup 2018 di Kota Yogyakarta, seakan menjadi panggung kebolehan GeSS di sepanjang jalan Malioboro hingga Alun-alun.

Keinginan mengenalkan GeSS SD Muhammadiyah Plus dan Kota Salatiga pada event internasional menjadi semangat juang pasukan Gema Sang Surya. Paling tidak dewan juri yang didatangkan dari mancanegara yaitu Thailand, Malaysia, dan Amerika pernah mengucapkan dan mengenal ada nama SD Muhammadiyah Plus dan Kota Salatiga di Indonesia. Karena saat pembukaan nama Salatiga terlewat tidak dibacakan oleh MC saat menyebutkan daerah asal peserta diantaranya Banda Aceh, Banjarmasin, Bengkulu, Bandung, Sidoarjo, Magelang, Semarang, Klaten, Surakarta dan lainnya, serta beberapa peserta dari negara lain yang absen pada tahun ini.

GeSS, marching band dari Salatiga membuktikan ketrampilan dan keahlian mereka di depan khalayak internasional. GeSS tampil dengan rampak yang memikat juri dan masyarakat Yogyakarta yang menyaksikan secara langsung. Lagu Kuda Lumping dipadukan dengan gerak dan iringan Colour Guard, GeSS tampil meriah dengan maskot pemain kuda lumping. Tak tanggung-tanggung semangat anak-anak telah meghantarkan GeSS berhasil meraih juara pada tiga kategori sekaligus, yaitu Juara I music street, juara 2 street parade, dan Juara III Mayoret.

“Alhamdulillah Allah mengijabah doa dan semangat anak-anak dalam menghadapi International Marching Band Competition Piala Raja Hamengku Buwana 2018. Tiga piala dapat kami bawa pulang. Terima kasih atas doa dan dukungan seluruh orang tua dan pendamping”, ungkap kepala sekolah Ainul Huri.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *