sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Elmecca Adisti Naula Mumtaz mampu meraih The Best Medal dalam ajang Kompetisi Matematika Terbuka (KMT) 2 yang diselenggarakan oleh oleh Persatuan Pembina OSN ( PPO) Jawa Tengah.

Mentari pagi dihari Minggu 21 Oktober 2018 memancarkan sinar hangatnya.  Tampak delapan siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga khusyuk berkumpul di aula sekolah. Meskipun hari libur tidak menyurutkan semangat ke-8 siswa SD Muhammadiyah tersebut untuk mengasah kemampuan berlomba di ajang Kompetisi Matematika Terbuka ke -2 di SD Hj Isriyati Baiturrahman 2 Semarang.

Dilepas secara langsung oleh Direktur SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Sutomo. Dalam kesempatan tersebut digunakannya untuk memberikan stimulus dan lecutan semangat. “Berlaga dengan ratusan peserta dari seluruh Jawa Tengah merupakan pengalaman yang berharga. Gunakan ajang ini sebagai sarana untuk mengukur kemampuan dan  mengasah mental pejuang”, ungkapnya.

Tak sia-sia memang perjuangan siswa-siswi SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Dibuktikan dengan 1 medali perunggu yang diraih oleh Tania Alifiya Dhabithah pada level 5 dan Elmecca Adisti Naula Mumtaz meraih medali emas dan the best medal pada level 6.

Kepala sekolah Ainul Huri menyampaikan, “Syukur Alhamdulillah dari utusan SD Muhammadiyah Plus berhasil membawa pulang medali. Sukses ini tak luput dari guru kami yang mumpuni dalam bidang Matematika,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa perjuangan siswa-siswi belum selesai.Mereka masih harus berjuang lebih kompetitif di tingkat propinsi pada November mendatang.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *