sdmplussalatiga.sch.id SALATIGA-Qobillah SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga mengadakan  kemah ceria pandu athfal di Kampoeng Banyumili (Sabtu-Ahad, 27-28 Oktober 2018).

Selama pelaksanaan kemah, para peserta dibekali tentang pentingnya menjadi pelajar yang berkarakter disiplin dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, para murid ditanamkan nilai-nilai nasionalisme dan bela negara dengan menggali pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan NKRI dengan spirit perjuangan, pantang menyerah dan rela berkorban. Adapun materi kegiatan kemah terdiri atas leadership atau kepemimpinan, life skill (kecakapan hidup), nasionalisme, Al Islam, dan empon empon.

Acara dikemas berbagai bentuk kegiatan seperti outbound fun, renungan malam, dan materi pokok kepanduan seperti tali temali, PBB dan permainan. Kegiatan perkemahan Kepanduan Hizbul Wathan untuk tingkat Athfal Melati 1 merupakan program rutin tahunan sekolah sekaligus komitmen sekolah untuk menyeimbangkan tiga ranah kemampuan peserta didik.

Ainul Huri, “Dengan Kemah Ceria Pandu Athfal ini kami berharap akan lahir kader penerus bangsa dari anak-anak Hizbul Wathan yang mandiri,” ungkapnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *