sdmplussalatiga.sch.id SALATIGA-SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga menerima penghargaan Sekolah Berkarakter Kebangsaan, Kamis 20 Desember 2018.

“Alhamdulillah SD Muhammadiyah Plus Salatiga mampu bersaing di Kota Salatiga. Predikat ini semakin mendekatkan harapan kami untuk mewujudkan madrosati jannati di SD Muhammadiyah Plus Salatiga lebih nyata,” ungkap Ketua Forum Guru Muhammadiyah Kota Salatiga tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa predikat sekolah berkarakter kebangsaan ini diperoleh berkat pendidikan karakter yang ditanamkan di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. Dari pagi kami menyambut siswa-siswi kami dengan senyuman hangat diiringi lagu-lagu yang menggelorakan semangat nasionalisme. Tidak hanya itu, religiusitas di SD Muhammadiyah Salatiga pun di terapkan mulai awal sebelum siswa-siswi melakukan kegiatan pembelajaran. Anak-anak diajak untuk shalat dhuha, tadarus Al-Qur’an dan menghafalkan hadits-hadits pilihan.

SD Muhammadiyah yang tidak hanya fokus pada peningkatan kemampuan akademis siswa, melainkan membentuk insan berkarakter dan berintegritas melalui pendidikan. Dengan karakter yang kuat, secara otomatis baik akademik maupun non akademik akan bagus. “Hasil dari kerja keras itu, tahun ini kami meraih nilai rata-rata sekolah tertinggi UNBK SD untuk sekolah negeri dan swasta di Kota Salatiga,”ungkapnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *