Salatiga-SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga melakukan langkah nyata untuk mewujudkan Madrosati Jannati.

Langkah nyata dalam mewujudkan Madrosati Jannati dilakukan dengan mensosialisasikan program sekolah dan program kelas. Seluruh wali siswa dari kelas 1 hingga kelas 5 dikumpulkan untuk disamakan frekuensinya untuk mendukung program kelas dan sekolah. Sekolah juga mengajak para wali siswa untuk menyamakan visi dan misi dalam mendidik anak melalui parenting dengan mendatangkan Ustadz Sultoni.

Dosen IAIN Kota Salatiga tersebut menyampaikan sebuah tema mendidik anak di era revolusi industri 4.0. Dalam paparannya ia menyampaikan bahwa manusia adalah makluk langit yang dititipkan di Bumi, maka anak-anak kita harus kita didik dengan pendidikan langit.

Ustadz Sultoni saat memberikan materi parenting dengan tema
mendidik anak di era revolusi industri 4.0

Ia juga mengajak kepada wali siswa untuk berfikir positif kepada anak anak mereka. ‘Berfikirlah out of the box kepada anak-anak kita bahwa apa yang dilakukan anak kita adalah kelebihan yang ia miliki, karena Allah itu menciptakan sesuatu tidak pernah gagal,’ ungkapnya.

Kepala sekolah Ainul Huri menyampaikan, ‘kegiatan ini kami lakukan guna mewujudkan Madrosati Jannati dengan menyamakan frekuensi dalam mendidik anak,’ ungkap Ketua Forum Guru Muhammadiyah Salatiga.

Materi Parenting

https://drive.google.com/file/d/1LluV0AGnwlTbHWPGi0YrH48tnvoTl0GC/view?usp=sharing

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *