sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga kirimkan 55 atlet dalalm Pekan Olahraga Daerah (POPDA) yang diselelnggarakan oleh pemerintah Kota Salatiga.

POPDA yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya,  mempertandingkan 13 cabang olahraga ditingka sekolah dasar.  Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 31 Januari 2019 mendatang, diharapkan tumbuh bibit bibit atlet yang akan dibina dan disiapkan dalam event ditingkat lebih tinggi seperti PORPROV, POPNAS, Kejurnas, hingga PON.

Melalui tahapan seleksi dan latihan yang dilakukan oleh pelatih extra dan guru-guru pembina extra olahraga khususnya, SD Muhammadyah Plus dibawah pimpinan Ainul Huri telah mengirimkan 55 atlet untuk 10 cabang olahraga yang diikuti.

“Dalam event tersebut saya berharap banyak siswa siswi kita mampu lolos hingga POPDA provinsi untuk mewakili kota Salatiga yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan April 2019 mendatang,” ujar bapak kepala sekolah SD Muhammadyah plus Salatiga.

Dari pihak sekolah pun seperti guru-guru dan karyawan saling memberikan sinergi untuk kelancaran pertandingan seperti memberikan dispensasi untuk latihan, transport latihan hingga penyegar latihan, dimana melalui koordinasi yang sangat baik yang dilkaukan oleh bagian kesiswaan banyak suport yang berdatangan dari orang tua dan wali siswa dalam terselengaranya kegiatan tersebut. (Harnum Fida Sanjaya)

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *