sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Gema Sang Surya (GeSS) Marching Band SD Muhammadiyah Plus Salatiga tampil dalam pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

Pagi ini GeSS mendapat tugas dari Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Salatiga untuk mengisi pembukaan POPDA. Juara 1 empat tahun berturut-turut pada Lomba Drum Band Pelajar Kota Salatiga, Juara 1 parade street pada kejuaraan drum band tingkat Internasional pada Hamengku Buwono Cup tahun 2018, menjadi pertimbangan utama Dinas Pemuda Kota Salatiga mempercayakan Gess untuk memeriahkan pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Pelajar tingkat Kota Salatiga yang digelar Jumat, 25 Januari 2019 di GOR Kridanggo.

Sesaat setelah Walikota Salatiga memasuki GOR dan duduk di kursi kehormatan, master of ceremonies mempersilahkan GeSS memulai perform. Kompak langkah dan gerakan yang padu dengan lagu “Kuda Lumping” membuat seluruh tatapan mata tertuju pada pasukan GeSS. Sesekali riuh tepuk tangan pengunjung saat mayoret dan pasukan memainkan aksi akrobatik dalam formasi barisan.

GeSS tak hanya mengundang decak kagum tamu undangan dan penonton. Para peserta Popda pun turut hanyut dalam semangat. Lagu aliran rock “semut hitam” yang dipopulerkan oleh God Bless sebagai lagu utama seolah menjadi pemicu adrenalis para atlit untuk segera bertanding di gelanggang.

Pembukaan Popda Salatiga kali ini menjadi sangat meriah. Panitia nampak puas dengan karena acara berjalan dengan lancar penuh semangat. “Kita berharap semoga pelaksanaan POPDA Salatiga tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar mengasilkan para juara yang akan mampu mengharumkan Salatiga pada event yang sama di tingkat Jawa Tengah” ungkap Yulianto, Walikota Salatiga saat memberi sambutan dan membuka acara. (Marijo)

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *