sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Tim dokte kecil SD Muhammadiyah Plus Salatiga memberantas jentik nyamuk dilingkungan sekolah.

Maraknya penyakit demam berdarah yang timbul di masyarakat menginisasi para dokter kecil untuk memberantas jentik-jentik nyamuk yang ada di lingkungan sekolah. Kegiatan tersebut dilakukan saat ekstrakurikuler dokter kecil setiap minggunya. 

Kegiatan diawali dengan mengeksekusi barang-barang yang diindikasi menjadi tempat bersarangnya jentik-jentik nyamuk mulai dari pot hingga tempat genangan air. Para dokter kecil diedukasi untuk mengetahui cara perkembangbiakan nyamuk dan bagaimana menanggulanginya.

“Alhamdulillah sampai saat ini warga sekolah belum ada yang terjangkit DB, tim bersih dan dokter kecil kami selalu dihimbau untuk menjaga kebersihan kelas dan sekolah,” ungkap Juara 1 Guru Berprestasi Kota Salatiga tersebut.

Lebih lanjut Ainul menyampaikan bahwasannya di SD Muhammadiyah Plus Salatiga siswa-siswi tidak hanya didik akademisnya namun juga bagaimana mereka dapat mencintai sekolahnya hingga terwujud Madrosati Jannati.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *