Siwsa kelas IV sedang membuat adonan Muffin Cake

sdmpsalatiga.sch.id Salatiga- Siswa kelas IV SD Muhammadiyah adakan outing class di Sego Tempong.

SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga yang konsen untuk mengembangkan bakat dan minat siswa ditunjukkan dengan 37 program ekstra kurikuler yang diperuntukkan bagi siswanya. Tidak hanya itu outing class yang rutin diadakan setiap semesternya juga menjadi salah satu program yang dapat menunjang pengembangan bakat dan minat siswa.

Sabtu, 2 Februari 2019 ini Kelas IV SD Muhammadiyah Plus Salatiga berkesempatan untuk mengunjungi Sego Tempong di daerah Pabelan. Di sana siswa-siswi berkesempatan untuk belajar membuat muffin cake bersama owner Sego Tempong secara langsung.

Sebanyak 150 siswa laki-laki dan perempuan membuat adonan muffin cake secara langsung. Didampingi para guru pembimbing siswa-siswi menakar setiap bahan dengan seksama. Kemudian menempatkannya kedalam sebuah cetakan berbentuk tabung. Sembari menunggu muffin cake matang dipanggang, anak-anak membuat es buah untuk menemani mereka menikmati muffin cake yang telah mereka buat.

Koordinator Kelas IV, Norra Rizkasari menyampaikan, ‘kegiatan ini kami laksanakan sesuai materi yang ada dalam kurikulum 13. Anak-anak kami asah bakat minatnya bagaimana menjadi seorang enterprener,’ ungkap ibu dari 3 orang anak tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *