sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-12 Atlit SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga mencatatkan namanya dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

Pada POPDA tahun 2019 ini SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga mengirimkan 55 atlitnya untuk bertanding dalam 13 cabang yang digelar. Dari 13 cabang yang dipertandingkan SD Muhammadiyah Plus Salatiga mampu membawa pulang 16 medali dari 7 cabang olahraga.

Pada cabang tenis lapangan Tzabita Az Zhafira Irfani mampu menduduki peringkat pertama putri setelah mengalahkan lawan-lawannya. Sedangkan pada cabang catur Aisyah Aurora siswi kelas I, berhasil mempersembahakan juara III. Ghazi Rajendra atlit terbaik SD Muhammadiyah dalam cabang Popsae Taekwondo berhasil menjadi yang terbaik.

Pada cabang tolak peluru dua atlit SD Muhammadiyah Plus Salatiga Dafa Ari Prasetyo dan Salsabila Mulya Revi masing masing berhasil mempersembahkan Juara II dan Juara III.

Dalam cabang pencak silat, SD Muhammadiyah Plus Salatiga berhasil membawa pulang 5 piala. Akmal Febriliananda Arifianto berhasil meraih juara III Pencak Silat Seni Putra. Asna Aldis dan Maulana Fakhri Ainun Na’im yang berjuang dalam Pencak Silat kelas F putra dan putri berhasil meraih Juara II dan Juara I. Sedangkan Bintang Raya Pradipta dan Alya Hefi Berliandetta yang bertanding dalam Pencak Silat kelas G putra dan putri berhasil mempersembahkan Juara I dan Juara III.

Dari cabang panahan yang telah menjadi ekstra kurikuler SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga berhasil menyumbangkan piala terbanyak dengan 6 piala. Piala tersebut dipersembahkan oleh dua atlit panahan putra dan putri.

Wifan Nafwa yang telah merasakan atmosfer pertandingan tingkat Jawa Tengah berhasil  meraih 3 mendali yaitu Juara II Panahan 30 meter, Juara III Panahan 25 meter, dan Juara III Panahan 20 meter.

Alea Kiana Pitasari yang merupakan atlit baru tidak mau kalah dengan seniornya, ia berhasil mempersembahkan 3 medali untuk SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. Alea sapaan akrabnya, berhasil meraih Juara II dari cabang panahan jarak 30 meter, 25 meter, dan 20 meter.

Kepala sekolah Ainul Huri menyambut gembira atas prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya. Pencetus program madrosati jannati tersebut menyampaikan, “alhamdulillah SD Muhammadiyah Plus Salatiga dapat terus berprestasi, kali ini dalam bidang olahraga. Tentunya prestasi ini datang bukan secara tiba-tiba namun melalui pembinaan secara intensif yang kami tampun dalam kegiatan ekstrakurikuler kami,” ungkapnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *