sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Siswa kelas II SD Muhammadiyah Plus Salatiga belajar bersama Polisi di Poltas Salatiga.

Outing class adalah sebuah program rutin di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga untuk mewadahi siswa-siswi belajar secara langsung di luar kelas. Kali ini siswa-siswi kelas II SD Muhammadiyah Plus Salatiga berkesempatan untuk belajar bersama Polisi Lalulintas Kota Salatiga. Sebanyak 195 siswa-siswi belajar secara langsung dengan bapak ibu Polisi tentang lalulintas.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 jam tersebut para siswa siswi kelas II SD Muhammadiyah Plus Salatiga diberi berbagai macam pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas seperti Traffic Light, Zebra Cross, dan lain-lain. Tidak hanya rambu-rambu lalu lintas, mereka juga di perlihatkan bagaimana urutan-urutan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Mereka juga berkesempatan untuk merasakan suasana mobil polisi dengan berkeliling di area Poltas.

Kegiatan ini dilaksanakan menyesuaikan dengan apa yang diajarkan dalam kurikulum 13 yang dipakai di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. Dengan pembelajaran seperti ini siswa-siswi nampak asyik dalam menerima pembelajaran.

Kepala sekolah Ainul Huri menyampaikan, “kegiatan seperti ini rutin kami laksanakan semenjak siswa-siswi kelas I hingga nanti kelas VI. Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini supaya siswa-siswi belajar secara langsung dari pelaku. Salah satu contohnya belajar mengenai lalu lintas ya kepada polisi lalulintas,” ungkapnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *