sdmpsalatiga.sch.id Salatiga-SD Muhammadiyah Plus Salatiga mengadakan pelatihan tahsin bagi tenaga pendidik dan kependidikan.

SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang menargetkan siswa-siswinya lancar membaca Al-Qur’an kembali memperkuat para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang menjadi ujung tombak program tersebut. Acara yang digelar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan tersebut bekerja sama dengan Yayasan Karantina Tahfidz Al-Qur’an (YKTN) Kota Salatiga. Ketua YKTN Kota Salatiga Titik Kinarningsih menyambut kegiatan yang diikuti oleh 85 tenaga pendidik dan kependidikan SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga dengan datang secara langsung dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga konsen mendidik siswa-siswinya dengan Al-Qur’an. Tidak salah saya pernah mempercayakan pendidikan putra saya di SD Muhammadiyah Plus Salatiga,” ungkap istri Walikota Salatiga tersebut.

Di bawah kepemimpinan Ainul Huri SD Muhammadiyah Plus Salatiga memang sedang memproyeksikan sekolah sebagai surga bagi seluruh elemen yang ada. Salah satu cara yang ditempuh ialah mendekatkan para guru, karyawan, dan siswa-siswi kepada Al-Qur’an. Tahsin adalah elemen penting dalam membaca Al-Qur’an maka SD Muhammadiyah Plus membidiknya dengan serius.

Kepala sekolah Ainul Huri menyampaikan, “untuk mencapai siswa-siswi yang dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar maka kami membenarkan cara membaca tenaga pendidik dan kependidikan, karena merekalah nanti yang akan mengajarkan kepada peserta didik,” tutur Ketua Forum Guru Muhammadiyah Kota Salatiga tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *