sdmpsalga.sch.id SALATIGA–Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga Ainul Huri memwisuda kurang lebih 85 hafidz dan hafidzah serta 195 siswa kelas 1 yang telah menyelesaikan iqra’ dalam 6 bulan. (23 Februari 2019).

Pagi itu, di pusat Kota Salatiga menggema bacaan ayat-ayat suci Al Qur’an. Bacaannya indah seolah bacaan tersebut masuk kerelung hati orang yang mendengarnya, apalagi dibacakan oleh anak-anak sekolah dasar yang tergolong masih kecil. Tapi mereka mampu membawa bacaan Al Qur’an dengan indah dan menyentuh sanubari manusia seolah-olah mengajak seluruh manusia untuk mengingat Allah SWT.

Sebanyak 85 siswa-siswi diwisuda dihadapan orang tua mereka. Rasa bangga nampak dari raut wajah para hafidz dan hafidzah.

Kepala SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Ainul Huri menuturkan, acara wisuda kali ini dihadiri oleh Walikota Salatiga. Beberapa kepala taman kanak-kanak yang telah bekerja sama dengan SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga juga nampak dalam kegiatan tersebut. Hadir pula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Salatiga dan Kapolsek Sidorejo dan Sidomukti.

“Dengan bekal belajar Alquran sejak dini, insya Allah generasi Islam akan terbangun dan tersistem dengan baik. Anak-anak akan kuat akidahnya. Kuat ilmu dan kuat amal sehingga dengan kemajuan zaman yang serba modern kelak mereka siap menghadapinya” tuturnya.

Ainul Huri saat melepas iring-iringan wisudawan yang menaiki andong

Tidak hanya siswa-siswi SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang diwisuda, sekolah binaan SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga di Gondang Sragen juga melaksanakan hajat tahunan ini dengan semangat.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *