sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- Adventure Team Robotic Muhammadiyah (ATOM) SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga berhasil meraih Juara 1 Polines Robotic Contest (PRC). 

PRC merupakan salah satu rangkaian acara akbar dari Polines Weekend Technologi. Lomba robot line follower tingkat sekolah dasar hingga mengenah atau sederajat ini digelar setiap tahunnya oleh Politeknik Negeri Semarang. Robot yang dilombakan adalah robot line follower yang harus dibuat sendiri oleh peserta. Kriteria untuk menjadi pemenang adalah robot yang paling cepat menyelesaikan misi.

SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang mengirimkan 5 tim dalam perhelatan tersebut mampu mewakilkan salah satu tim untuk bertengger di posisi puncak. Tim Atom 5 yang digawangi oleh Danendra Azzam dan Naufal Kinan berhasil meraih Juara 1 PRC 2019 dan berhak membawa pulang piala bergilir Gubernur Jawa Tengah yang tahun kemarin dibawa pulang oleh SMP Muhammadiyah Plus Salatiga.

Kinan dan Azzam mempersiapkan robot line follower mereka selama 2 minggu dibimbing oleh Endra Gunawan selaku pelatih. Mereka berhasil menyingkirkan 65 peserta lain mulai dari babak penyisihan, 64 besar hingga 8 besar. Dalam babak final yang diikuti oleh 4 tim yang memperebutkan juara dengan melakukan 4 kali pertandingan berturut-turut. Tim Atom 4 berhasil memenangi 2 kali pertandingan dan 2 kali berada di posisi kedua. Dengan hasil tersebut panitia menetapkan tim Atom 4 menjadi Juara 1 Line Follower PRC 2019.

Kepala sekolah Ainul Huri mengungkapkan,” Alhamdulillah, rasa syukur kami ucapkan atas prestasi anak didik kami. Juara yang kedua kalinya ini adalah bukti bahwa SD-SMP Muhammadiyah Plus Salatiga sangat memperhatikan dan mengembangkan bakat minat peserta didik,” ungkapnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *