sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-SD Muhammadiyah Plus Salatiga kedatangan Ustadzah asal Ibu Kota, Oki Setiana Dewi (OSD) dalam kegiatan parenting menyambut bulan Ramadhan.

SD Muhammdiyah Plus Salatiga yang rutin mengadakan kegiatan parenting, karena untuk membentuk siswa-siswi yang berakhlak mulia salah satunya dimulai dari rumah. OSD datang diundang untuk memotivasi para orang tua terus memperhatikan anak-anaknya.

Ustadzah Oki menjelaskan tentang bagaimana cara mendidik anak berdasar kepada Alquran surat Luqman ayat 13-19. Beberapa hal yang perlu digarisbawahi dan diperhatikan dalam menjaga amanah yang telah Allah berikan yaitu dimulai dari menjadi ibu dan calon ibu yang baik, yang salihah. Ibu adalah madrasah pertama anak, maka dari itu wajib hukumnya untuk menjadi ibu yang pandai terlebih dalam masalah akhlak. Selanjutnya, memberikan nama yang baik untuk anak serta memanggilnya dengan panggilan yang sesuai. Jangan disingkat atau justru diubah dengan panggilan lain.

Pemeran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih tersebut juga menegaskan, untuk tidak memberikan label yang buruk kepada Anak. Jadilah orang tua yang sabar maka anak-anak juga akan menjadi anak yang sabar. Jadilah orang tua yang taat, maka anak-anak akan menjadi anak yang taat.

“Alhamdulillah kegiatan parenting kali ini berjalan dengan baik, antusiasme dari wali murid sangat besar dengan datangnya Ustadzah Oki ini. Semoga wali murid dapat menyerap apa yang disampaikan oleh OSD tadi,” ungkap kepala sekolah Ainul Huri.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *