sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-SD Muhammadiyah Plus Salatiga melaksanakan Akhirussanah dan Khotmil Qur’an Tahun Ajaran 2018/2019 di Laras Asri Resort and Spa. (Sabtu, 15 Juni 2019)

Hasil USBN telah diumumkan secara serentak oleh Dinas Pendidikan Kota Salatiga melalui sekolah masing-masing pada 12 Juni 2019 lalu. Siswa kelas VI SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama enam tahun diserahkan kembali kepada orang tuanya masing-masing dalam rangkaian acara Akhirussanah dan Khotmil Qur’an.

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur SD-SMP Muhammadiyah Plus, Kepala Amal Usaha Muhammadiyah Salatiga, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kementerian Agama, dan Dinas Pendidikan Kota Salatiga.

Dengan mengusung tema “jangan lupa bahagia” tampilan-tampilan kreasi siswa-siswi SD Muhammadiyah Plus Salatiga ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Tampil siswi kelas V dengan tari Saman yang telah beberapa kali menjadi tamu undagan untuk acara di Kota Salatiga. Alunan musik tradisional jawa (gamelan) sayup-sayup mengiringi acara tersebut yang dimaikan oleh siswa-siswi.

Pada tahun ajaran 2018/2019 ini SD Muhammadiyah Plus menduduki peringkat 3 se-Kota Salatiga. Dengan nilai rata-rata Bahasa Indonesia 83,2 rata-rata Matematika 54,7 rata-rata IPA 78,4 dan nilai rata-rata sekolah 72,1.

Ainul Huri selaku kepala sekolah bersyukur atas apa yang diraih SD Muhammadiyah Plus Salatiga pada tahun ini. Setidaknya sudah ada 185 kejuaraan yang diraih SD Muhammadiyah Plus dari awal tahun ajaran 2018/2019 hingga saat ini.

“Alhamdulillah prestasi siswa-siswi kelas VI yang mampu meraih peringkat ke 3 se-Kota Salatiga mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai kalangan mengingat jumlah siswa kami paling banyak di Kota Salatiga,” ungkap Ketua Forum Guru Muhammadiyah Kota Salatiga tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa mulai tahun ini SD Muhammadiyah Plus Salatiga akan terus meningkatkan kegiatan Literasi ditandai terbitnya dua judul buku karya guru SD Muhammadiyah Plus Salatiga.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *