sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Ananda Ara dan Zara membuka daftar raihan kejuaraan SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga pada tahun ajaran 2019/2019 dengan sumbangan emas dan perunggu.

Lomba menulis cerita dan mendongeng kembali diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga. SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga yang selalu mencatatkan diri dalam ajang tahunan tersebut kembali menyemarakkan kegiatan rutin Perpusda Kota Salatiga tersebut. Ananda Ara dan Zara yang didapuk untuk mewakili SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga berhasil membawa pulang emas dan perunggu.

Ara siswa kelas IV tersebut menuliskan cerita tentang asal usul pohon pengantin yang kondang dalam dunia fotografi. Pohon yang berada di daerah Pulutan tempat tinggal Ara tersebut, diceritakan melalui tulisan dengan baik oleh putri kedua dari guru SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Buhtari. Hasilnya Ara berhak mendapatkan predikat Juara 1.

Sedangkan Zara, siswa kelas III itu membawakan dongeng tentang asal mula Rawa Pening. Ia berhasil memikat para juri yang menilai dengan gaya khasnya yang centil. Zara berhasil menyabet Juara 3 dalam kategori mendongeng. Sebelumnya ia juga berhasil mendapatkan Juara Harapan 1 bercerita tingkat Jawa Tengah dalam gelaran Porsadin di Demak beberapa waktu lalu.

Piala diserahkan secara langsung oleh Walikota Salatiga Yulianto dalam pembukaan pameran kearsipan di Perpusda Kota Salatiga.

Kepala sekolah Ainul Huri mengatakan, “Alhamdulillah catatan prestasi SD Muhammadiyah Plus Salatiga dibuka dengan juara 1 menulis cerita dan juara 3 mendongeng. Prestasi ini hasil jerih payah dari Gerakan Literasi Sekolah yang sudah beberapa tahun kami galakkan,” ungkapnya.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=0yBYiXFlQdw[/embedyt]

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=wVlfJ6-3las[/embedyt]

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *