sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Untuk menyamakan persepsi dalam mendidik SD Muhammadiyah Plus Salatiga adakan parenting. Kurnia Widhiatuti selaku ahli sirah nabawiyah dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang benar-benar konsen dalam dunia pendidikan mengadakan parenting untuk kesekian kalinya. Kegiatan yang rutin diadakan setiap semester tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara sekolah dengan walimurid. Dalam kegiatan yang dihadiri wali murid kelas 1 hingga kelas 6 tersebut juga digunakan untuk mensosialisasikan program kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu semester. Parenting juga digunakan untuk menyamakan visi dan misi sekolah dengan wali murid.

Acara dibuka dengan penampilan para tahfidzul quran dan dai cilik yang merupakan hasil dari ekstra unggulan SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Dari ekstra tersebut telah lahir dai kecil Wildan.

Kurnia Widhiatuti dihadirkan untuk memberikan penjelasan bagaimana menanamkan bagaimana mendidik anak agar meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Ia menyampaikan betapa pentingnya penanaman tentang karakter Rasulullah Muhammad SAW. Secara langsung ia mengajak para orang tua agar membacakan kisah-kisah Nabi Muhammad supaya tertanam dalam otak anak-anak mereka.

Kepala sekolah Ainul Huri menyampaikan, “kegiatan ini kami laksanakan setiap awal semester untuk menyamakan visi dan misi sekolah dan orang tua di rumah. Dan alhamdulillah kegiatan ini dihadiri 80% walimurid,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Forum Guru Muhammadiyah Salatiga tersebut menyampaikan bahwasannya dengan meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW dapat menjadi benteng bagi anak-anak dalam menghadapi zamannya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *