sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga yang telah menggalakkan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) mempersiapkan buku tentang Sirah Nabawiyah untuk menanamkan karakter kepada peserta didik.

Mendidik tidak hanya kegiatan transfer ilmu dari guru kepada muridnya namun bagaimana memberikan suri tauladan yang baik bagi peserta didiknya. SD Muhammadiyah Plus Salatiga ingin mewujudkan pemimpin masa depan yang cerdas berakhlak mulia mempersiapkan para pendidik untuk menjadi suri tauladan yang baik.

Buku Sirah Nabawiyah disiapkan untuk membentuk karakter tenaga pendidik supaya di contohkan kepada peserta didik. Tak kurang dari 100 buku telah dipersiapkan guna mewujudkan harapan yang mulia tersebut.

Kepala sekolah Ainul Huri menyampaikan, “Kami mempersiapkan 100 buku untuk dijadikan bahan bacaan tenaga pendidik dan peserta didik. Harapan kami para pendidik dapat meneladani akhlak nabi kemudian memberikan contoh kepada peserta didik,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa buku tersebut disediakan di perpustakaan SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. Nantinya setiap pagi para pendidik dapat membacakan buku tersebut untuk mengawali pembelajaran.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *