sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-SD Muhammadiyah Plus Salatiga meraih juara 2 dalam kegiatan pawai ta’aruf yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Salatiga.

SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga menyemarakkan Pawai Ta’aruf dalam memperingati tahun baru hijriyah. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PHBI Kota Salatiga tersebut diikuti oleh hampir seluruh TK/ RA, SD/MI hingga TPA di Kota Salatiga. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menyemarakkan tahun baru hijriyah yang ke 1441 dan mensyiarkan Islam di Kota Salatiga.

Dengan rute sepanjang 2,3 km SD Muhamamdiyah Plus Salatiga mengawali pasukkannya dengan polisi cilik (pocil). Pasukan pocil terdiri dari 22 personil, mereka telah 2 kali mewakili Polres Salatiga di tingkat Jawa Tengah.

Ingatkan Masa Lalu

SD Muhammadiyah Plus Salatiga dalam kegiatan pawai ta’aruf kali ini bukan sekedar tampil dihadapan masyarakat Kota Salatiga, mereka tampil membawa misi mengenalkan kejayaan Islam di masa lalu yang telah dilupakan oleh para generasi milenial. Rhoma Irama yang menjadi simbol dakwah kontemporer melalui seni ditampilkan guna mengedukasi masyarakat kota salatiga bahwa berdakwah tidak hanya melalui masjid dan pengajian. Dalam pawai tersebut diputarkan lagu-lagu Rhoma Irama yang melegenda dengan diiringi gerakan-gerakan tujuh puluh personil Rhoma Irama SD Muhammadiyah Plus.

Tidak hanya itu pasukan Nasida Ria dan kesenian rodad mengiringi Rhoma Irama dibelakangnya. Grup Nasida Ria merupakan grup legendaris emansipasi wanita, lagu-lagunya penuh dengan makna kehidupan, sedangkan kesenian rodad adalah kesenian tradisional islami yang menghibur masyarakat dengan alunan lagu yang mengandung pesan-pesan religious dan gerakan para penarinya.

Kepala sekolah Ainul Huri menyampaikan, “SD Muhammadiyah Plus Salatiga ingin memperkenalkan kepada masyarakat Kota Salatiga sisi lain dari Agama Islam, ada seni yang menghibur dan terselip pesan-pesan keagamaan, dan berdakwah tidak melulu di dalam masjid. Seperti para guru dan karyawan SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga ini, mereka berdakwah melalui pendidikan,” ungkap ketua Forum Guru Muhammadiyah Kota Salatiga tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi dari dewan juri  Pawai Ta’aruf dengan menjadikan SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga juara II. “Alhamdulillah terima kasih panitia PHBI Kota Salatiga, semoga masyarakat Kota Salatiga terhibur dengan penampilan SD Muhammadiyah Kota Salatiga”.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *