sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Ahad (08/09/2019), para dai kecil SD Muhammadiyah Plus Salatiga unjuk gigi dalam Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat Kota Salatiga.

BADKO TPQ Salatiga dalam rangka seleksi menuju lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah mengadakan lomba FASI tingkat Kota Salatiga. Kegiatan ini merupakan pagelaran lomba kreatifitas santri berprestasi, baik santri Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an(TKQ) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ).

Dalam lomba FASI tersebut beberapa siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga tampil mewakili TPQ tempat mereka belajar Al-Qur’an dilingkungan tempat tinggal mereka. Tak kurang dari 10 siswa yang mengikuti ekstrakurikuler dacil unjuk gigi dalam kegiatan yang dilakukan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga tersebut. Ada juga yang mengikuti lomba adzan dan kaligrafi.

Zidan, siswa kelas IV SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang tampil mewakili TPQ Al Majid Cabean mendapatkan juara 1 dacil, disusul Zara dengan juara 2 yang mewakili TPQ Nuruzzahro, dan pada juara 3 diperoleh Alby yang mewakili TPQ Sunan Kalijogo Blotongan. Rameyza yang tampil dalam kategori Adzan berhasil meraih juara 1 mewakili TPQ Al Amin Candiwesi Bugel. Sedangkan Larasati meraih juara 2 Kaligrafi, ia mewakili TPQ Nurul Hidayah Kaliyoso.

Kepala SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga Ainul Huri menyampaikan bahwa SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga memiliki 34 ekstrakurikuler dalam berbagai bidang, salah satu yang banyak diminati adalah Dai Cilik. “SD Muhammadiyah Plus Salatiga mempersiapkan pengembangan bakat siswa-siswi melalui 34 ekstrakurikuler yang kita siapkan. Ada Kaligrafi, Adzan, Dacil, Robotika, dan lainnya. Alhamdulillah ekstrakurikuler Dai Cilik banyak peminatnya dan hasilnya dapat kita lihat dari perlombaan FASI Kota Salatiga cabang pidato, para juaranya adalah produk dari ekstrakurikuler Dai Cilik SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga,” ungkapnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *