sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga menggelar berbagai ajang pencarian bakat dalam mengisi jeda semester.

SD Muhammadiyah Got Talent adalah kegiatan rutin SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga dalam menggali bakat siswa. Kegiatan ini dilaksanakan setiap jeda semester untuk refressing siswa setelah mengerjakan Penilaian Tengah Semester selama sepekan.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh kepala sekolah Ainul Huri. Dimulai dengan shalat dhuha berjamaah berbagai lomba pencarian bakat dilaksanakan. Setidaknya ada 17 cabang disediakan untuk menggali bakat siswa. Ada Tahfidz, Tartil, Tilawah, Dacil, Cerita Islami, Kaligrafi, Shalat, dan Adzan diperuntukkan mencari bakat bakat terpendam dalam bidang keagamaan. Sedangkan story telling, puisi, news reading, menyanyi, menggambar, macapat, yel-yel dan CCQ digelar untuk memunculkan bakat dalam bidan seni.

Kepala sekolah Ainul Huri menyampaikan, “kegiatan ini kami lakukan untuk menggali minat dan bakat siswa, selain itu kegiatan ini dilakasanakan guna mempersiapkan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) yang beberapa tahun terakhir SD Muhammadiyah Plus Salatiga selalu menjadi juara umum,” ungkapnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *