sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA, SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga melepas 12 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga yang selama dua bulan mengikuti Program Pengalaman Lapangan (PPL) di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga.

Selama dua bulan, 12 orang mahasiswa IAIN Salatiga melakukan PPL di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. Kedua belas orang mahasiswa tersebut berasal dari PGMI IAIN Kota Salatiga. Maslikhah selaku dosen pembimbing lapangan secara langsung menerima serah terima para mahasiswa oleh kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga.

“Alhamdulillah mahasiswa kami telah melakukan PPL selama dua bulan di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga dengan sambutan yang luar biasa dari civitas SD Muhammadiyah, semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi mahasiswa kami,” ungkap Maslikhah.

lebih lanjut ia menyampaikan bahwa PPL adalah sarana untuk mempraktikkan apa yang mahasiswa dapatkan di kampus. Dan ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk mahasiswa kami.

Selama dua bulan menjalankan PPL para mahasiswa dibimbing oleh guru pamong Marijo yang berkedudukan sebagai waka Kurikulum. “Kami menitik beratkan para mahasiswa untuk mendidik bukan mengajar, karena pada era ini mengajar telah tergantikan oleh smartphone,” ungkap mentor Wildan Mauzakawali Saptian tersebut.

Ainul Huri selaku kepala sekolah menyatakan bahwa dengan adanya para mahasiswa PPL ini sangat membantu SD Muhammadiyah Plus Salatiga dalam melakukan berbagai kegiatan. “Alhamdulillah ada hubungan timbal balik yang baik antara sekolah dan mahasiswa, sekolah terbantu secara tenaga dalam mempersiapkan kegiatan yang sangat padat dan para mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan,” ungkapnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *