sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- Lazismu Kota Salatiga mendirikan Kantor Layanan di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. Merujuk dari hasil Rakernas maupun Rakerwil Lazismu  menekankan agar memperbanyak kantor layanan di struktural (pusat, wilayah, daerah, cabang dan ranting) Muhammadiyah, termasuk di AUM beberapa bulan lalu.

Didirikannya Kantor Layanan ini di khususkan untuk mengelola dana yang bersumberkan dari Zakat, Infaq, Sedekah dan Keagamaan Lainnya  (ZISKA) di Lingkungan SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. Marijo, Ketua Lazismu Kota Salatiga melihat dana keumatan yang ada di SD Muhammadiyah Plus Salatiga berpotensi untuk dikembangkan khususnya melalui program kaleng filantropi.

“Selama ini banyak wali murid, siswa dan guru di SD Muhammadiyah Plus Salatiga menyalurkan ZISKA mereka melalui Lazismu. Nah untuk mempermudah maka kami buka Kantor Layanan di SD Muhammadiyah Plus Salatiga,” ungkapnya.

Keinginan baik Lazismu Kota Salatiga disambut baik oleh Ainul Huri Kepala SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga dengan menyiapkan keperluan yang diperlukan oleh Kantor Layanan. Tidak hanya itu ia juga mempersiapkan tenaga untuk Kantor Layanan Lazismu tersebut. Hingga pada bulan November tahun 2019 Lazismu Kota Salatiga resmi mendirikan Kantor Layanan di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga.

Triyono yang diberikan amanah untuk menjalankan Kantor Layanan di SD Muhammadiyah Plus Salatiga telah merencanakan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. Yang paling utama adalah untuk menyantuni para yatim piatu berupa beasiswa. Beberapa program santunan bagi para duafa, fakir miskin dan kemakmuran masjid telah disiapkan olehnya.

“Alhamdulillah setelah  tiga bulan berjalan Kantor Layanan di SD Muhammadiyah Plus Salatiga berhasil menjalankan program kaleng filantropis. Antusiasme siswa dan guru dapat bisa dilihat dari jumlah ZISKA yang kita kumpulkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa baru-baru ini telah dilaksanakan para siswa-siswi SD Muhammadiyah Plus Salatiga berkeliling membagikan makan siang dalam bingkai kegiatan Jum’at Berkah kepada tukang bangunan, tukang becak, marbot masjid, pemungut sampah dan petugas kebersihan.

By sdmplus

One thought on “Lazismu Dirikan Kantor Layanan di SD Muhammadiyah Plus Salatiga”
  1. LAYANAN SOSIAL DAN DAKWAH Diantaranya dalam bentuk pengantaran pasien pulang Gratis. (Ketentuan Berlaku) Bagi bapak ibu saudara pasien pulang yang dirawat di Rsu’Aisyiyah Ponorogo Info lebih lanjut dapat menghubungi kami di Call center lazismu kantor layanan Rsu ‘Aisyiyah Ponorogo WA : 085-232-3000-44 Nomor rekening bank Muamalat a.n Lazismu KL RSU’Aisyiyah Zakat : 74 300 146 20 Infaq: 74 300 146 21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *