Salatiga, 10 November 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional SD Muhammadiyah Plus Salatiga kembali menyabet juara III dalam ajang lomba video pendek dengan tema “Salatiga City Of Harmony” yang diselenggarakan oleh Humas Setda Kota Salatiga. Lomba ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga satuan pendidikan yang ada di Salatiga.

SD Muhammadiyah Plus Salatiga dengan video pendeknya yang berjudul Salatiga Kota Wisata menceritakan tentang seorang anak yang ingin menjual ayamnya kepada Pakdhe Manto karena tidak punya uang untuk jalan-jalan keluar kota. Pakdhe Manto sendiri adalah tokoh yang sudah viral di channel Youtube SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Dari Pakdhe Manto pula kita mendapat informasi bahwa tidak perlu jauh-jauh pergi keluar kota untuk jalan-jalan, karena di Salatiga pun banyak obyek wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi. Seperti Taman Kota, Taman Tingkir, Alun-alun Salatiga, Pohon Pengantin dan masih banyak tempat wisata lainnya.

“Banyak tempat wisata menarik yang layak dikunjungi di Salatiga. Tidak perlu membuang-buang uang dan tidak perlu jauh-jauh pergi keluar kota untuk berwisata karena Salatiga adalah Kota Wisata.” begitu pesan Pakdhe Mantho di akhir video tersebut.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=GMudtjHemhU[/embedyt]

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *