sdmpsalatiga.sch.id Salatiga-Memperingati Hari Guru Nasional SD Muhammadiyah Plus Salatiga berhasil menambah koleksi rak piala dengan piala Juara 1 Video Pembelajaran dan Juara 3 Cipta Puisi yang diakan oleh Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Kota Salatiga.

Upacara peringatan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan di aula SMPN 2 Salatiga berlangsung secara daring. Hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut Walikota Salatiga Yulianto, Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit, Kepala Dinas Pendidikan Yuni Ambarwati, Ketua PGRI Salatiga H. Zaenuri, perwakilan pengurus PGRI, serta para perwakilan guru. Dalam sambutannya Yulianto berharap seluruh insan pendidikan dapat menjadikan situasi pandemi sebagai laboratorium untuk menempa mental pantang menyerah.

Kegiatan Upacara HGN dirangkai dengan pemberian piala penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT PGRI yang diadakan oleh PGRI Kota Salatiga. Dalam lomba tersebut ada tiga cabang yang diperlombakan yaitu lomba artikel ilmiah popular, lomba cipta puisi, dan lomba cipta video pembelajaran dengan kategori dari TK/RA hingga SMA/MA/SMK. SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang mengirimkan beberapa guru berhasil menyabet dua kategori lomba. Mutik Mualimah memuncaki kategori video pembelajaran SD, sedangkan Ani Irawanti mencatatkan namanya pada cabang lomba cipta puisi.

Ainul Huri selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa hasil kejuaraan ini menjadi kado bagi civitas pendidik dan tenaga kependidikan di SD Muhammadiyah Plus Salatiga. “Alhamdulillah dua piala ini menjadi kado spesial bagi para guru di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga khususnya dan menjadi persembahan kami bagi siswa-siswi SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pembuatan video pembelajaran ini sudah menjadi rutinitas para pendidik di SD Muhammadiyah Plus Salatiga terutama selama pandemi. SD Muhammadiyah Plus Salatiga berkomitmen memberikan pembelajaran yang variatif dan menyenangkan oleh karena itu dibentuklah tim Edutainment yang memproduksi seluruh video yang ada di chanel youtube SD Muhammadiyah Plus Salatiga.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *