sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Ahmad Furqan Tri Susila siswa kelas VI SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga berhasil menjadi Juara 2 Olimpiade Matematika yang diselenggarakan oleh SMP IT Al Irsyad Purwokerto.

Furqan bersama sembilan anak lainnya yang tergabung dalam Program Bakat Prestasi Matematika mengikuti lomba Olimpiade Matematika yang diselenggarakan oleh SMP IT Al Irsyad Purwokwerto. Lomba bertingkat nasional tersebut diikuti sebanyak 157 peserta dari berbagai daerah. Babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2020 secara daring. Sebanyak 30 soal pilihan ganda digunakan untuk menyaring 9 peserta yang layak maju ke babak final.

SD Muhammadiyah Plus Salatiga berhasil meloloskan lima peserta untuk berlaga dalam babak final pada tanggal 21 November 2020 lalu. Sabriya Amira Andini, Kartika Rizky Arya Putri, Ahmad Furqan Tri Susilo, Joana Misy’ala Suaidi, dan Xahran Alif Al Hafidz berhasil lolos pada babak final.

Pada babak final Furqan berhasil meraih peringkat 2 saat diumumkan Sabtu, 28 November 2020 kemarin. Furqan yang sudah beberapa kali mengikuti lomba sejenis tentu mempunyai pengalaman lebih dalam menganalisis soal. Program Bakat Prestasi Matematika yang diikutinya sejak kelas IV memberikan bekal lebih dalam menghadapi soal soal olimpiade.

“Alhamdulillah terimakasih kepada Allah SWT, bapak ibu guru yang telah membibing kami, dan orang tua saya ayng telah mensuport saya. Banyak yang saya dapatkan dari Program Bakat Minat Matematika SD Muhamamdiyah Plus Salatiga,” ungkap siswa kelas VI tersebut.

Kepala sekolah Ainul Huri menyampaikan bahwa hasil ini diraih atas pengembangan program yang ada di SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Program Bakat Prestasi Matematika ini dibuat untuk anak-anak yang suka dengan matematika agar lebih terarah dalam mendalami matematika. “Alhamdulillah, selamat atas prestasi yang telah diraih oleh ananda Furqan semoga adik adiknya di SD Muhammadiyah Plus Salatiga terpacu untuk berprestasi terutama yang ikut dalam Program Bakat Prestasi Matematika,” ungkap wakil ketua FKKS SD/MI Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *