SALATIGA – Tiga siswa yang tergabung dalam Sains Club SD Muhammadiyah Plus Salatiga berhasil meraih medali perunggu dalam Kompetisi Sains Indonesia Hebat tingkat Nasional. Mereka adalah Sabriya Amira Andini, Kartika Rizky, dan Muhammad Nazar yang saat ini menduduki bangku kelas V.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 24-25 April 2021 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pegiat Sains Madrasah. Kegiatan kompetisi tersebut merupakan kegiatan perdana. Tim pembuat soal merupakan para dosen yang konsen terhadap olimpiade.

Acara kompetisi ini dilaksanakan melalui daring, karena peserta tidak perlu datang ke suatu lokasi yang tentu memakan biaya dan waktu. Dengan bantuan e-ujian.com, peserta dapat mengerjakan soal di tempat masing-masing. Kesan yang sangat positif juga disampaikan dari peserta, karena merasa soalnya sudah tepat, berbobot, dan menantang.

Pengumuman hasil dari kompetisi ini disampaikan pada tanggal 1 Mei 2021 pukul 08.00 WIB melalui halaman di www.ppsm.or.id. 

“Selamat kepada anak-anak hebat SD muhammadiyah plus Salatiga. Semoga kegiatan seperti ini sering-sering dilakukan untuk meningkatkan kemampuan. kegiatan seperti ini bagus, karena adanya pembinaan pra lomba yang sangat berdampak positif, dimana soal-soal yang di lombakan sangat tepat, berbobot dan menantang.” kata Ainul Huri, M.Pd kepala sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.