SALATIGA – Masa pandemi bukanlah halangan untuk berhenti berprestasi. Mungkin kalimat itulah yang tepat untuk murid dan guru SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Berbagai kompetisi tingkat nasional yang dilaksanakan secara daring selalu diikuti.

Setelah kemarin dua guru SD Muhammadiyah Plus Salatiga berhasil menjuarai lomba (Olimpiade Guru Sains) OGS tingkat Nasional, kali ini salah satu guru berhasil menjadi 10 besar (Olimpiade Guru Matematika) OGM tingkat Nasional.

Beliau adalah Hasna Ruqayyah. Beliau bersaing dengan ratusan peserta lain dari seluruh Indonesia mulai babak penyisihan yang sudah diselenggarakan pada bulan Mei 2021 hingga babak penentuan dan pengumuman hasil akhir kompetisi. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Indonesia secara daring.

“Tentunya berita ini menjadi kabar bahagia bagi kami. Kami sangat bangga kepada para guru yang telah berprestasi. Terima kasih telah mengharumkan nama sekolah,” ucap Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri, M.Pd.

“Semoga hasil ini bisa memotivasi rekan-rekan guru yang lain untuk berprestasi baik itu dari SD Muhammadiyah Plus Salatiga sendiri maupun di lingkup yang lebih luas. Selain itu, semoga ini juga menjadi pemicu untuk semakin memperbaiki kualitas pembelajaran di sekolah kami” tambahnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *