SALATIGA – SD Muhammadiyah Plus Salatiga kembali melaksanakan kegiatan Ngobrol Edukasi Bareng SD Muhammadiyah Plus Salatiga (NGEBASS) pada hari Sabtu, 31 Juli 2021.

Ngebass adalah salah satu program kegiatan yang ada di SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Program ini berisi obrolan-obrolan hangat dan menghadirkan bintang tamu spesial disetiap episodenya. Akan tetapi program ini bukan hanya sekedar obrolan belaka, namun obrolan yang dimaksud adalah obrolan yang edukatif. Program Ngebass ini termasuk program baru yang ada di sekolah ini.

Melihat perkembangan covid-19 yang ada di Salatiga, pada episode kali ini SD Muhammadiyah Plus Salatiga menghadirkan bintang tamu spesial yaitu seorang dokter Spesialis Gizi yaitu dr. Firda Nurachma, Sp.GK.  Pemilihan bintang tamu kali ini bertujuan untuk mengedukasi orangtua dan anak-anak bagaimana memenuhi gizi dan meningkatkan imun dimasa pandemi saat ini. Sesuai dengan tema Ngebass 31 Juli 2021 yaitu “Pemenuhan Gizi Seimbang Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Anak

Acara yang yang dipandu oleh ustadz Marijo ini dimulai pukul 10.00 dan diikuti oleh siswa dan orangtua siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 baik  lewat zoom maupun streaming youtube.

Pada sesi pertama Dr. firda Nurachma, Sp.GK yang bekerja di Klinik RSUD Kota Salatiga mengungkapkan beberapa tips bagaimana memenuhi kebutuhan gizi pada anak. “Tentunya peran orangtua yang utama dalam memenuhi kebutuhan gizi anak. Tips yang pertama adalah mengelola pola makan. Harus rutin sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Kemudian yang kedua adalah harus ada variasi makan. Anak-harus makan buah dan sayur karena makanan tersebut adalah sumber vitamin, mineral dan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Penuhi kebutuhan makanan empat sehat lima sempurna” ungkapnya

Pada sesi kedua dan juga sesi terakhir acara ini adalah sesi tanya jawab. Kegiatan ini menumbuhakan antusiasme bagi orangtua dan siswa. Dilihat dari banyaknya peserta dan pertanyaan yang disampaikan tentu saja kegiatan ini sangatlah bermanfaat. Acara ini pun berakhir pukul 11.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *