SALATIGA – SD Muhammadiyah Plus Salatiga kembali menghadirkan acara guest teacher pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021. Spesial guest teacher kali ini, SD Muhammadiyah Plus Salatiga mendatangkan bintang tamu dari negara Kanguru, Australia.

Program guest teacher SD Muhammadiyah Plus Salatiga dilaksanakan 2 kali dalam sebulan dan dilaksanakan setiap hari Sabtu. Program guest teacher adalah program yang mendatangkan bintang tamu sekaligus sebagai guru untuk anak-anak. Bintang tamu yang di datangkan memiliki profesi yang berbeda-beda. Program ini bertujuan untuk menginformasi dan mengedukasi siswa-siswi SD Muhammadiyah Plus Salatiga.

“Belajar tidak hanya dari guru di sekolah. Tetapi belajar bisa dengan siapapun. Salah satunya dengan cara mendatangkan bintang tamu dalam acara guest teacher ini. Anak-anak bisa belajar dengan bintang tamu yang kami datangkan dalam program guest teacher ini.” Ungkap kepala sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri, M.Pd.

Pada kesempatan kali ini, SD Muhammadiyah Plus Salatiga mendatangkan bintang tamu Mr. Happy Pattinasarany yang berprofesi sebagai polisi di Australia. Beliau dulunya adalah seorang warga dari Salatiga dan menjadi dosen di salah satu universitas swasta di Salatiga. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya waktu, beliau memilih untuk menjadi seorang polisi di Australia.

“Saya adalah warga asli Salatiga yang dulunya menjadi seorang dosen, tetapi karena ada beberapa faktor akhirnya saya memilih untuk memutar profesi menjadi seorang guru” kata Mr. Happy saat ditanya tentang biografinya.

“Menjadi seorang polisi bisa di lakukan oleh anak-anak yang memiliki niat dan tekad yang kuat. Anak-anak SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang memiliki cita-cita menjadi seorang polisi harus tekun dan mau berusaha. Kalau anak-anak semangat dan mau berusaha, saya yakin cita-cita mu menjadi seorang polisi dapat terwujud” lanjutnya menyemangati anak-anak SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang bergabung di zoom.

Sementara itu pada sesi tanya jawab beberapa anak mengajukan pertanyaan kepada Mr. Happy. Tercatat ada 8 anak yang bertanya langsung kepada beliau. Salah satunya adalah pertanyaan yang diajukan oleh siswa kelas III yang bernama Kinandita.

You know that worked as police has risks, what is the best moment as long as you are police that you always remember it?” Tanya kinandita dalam bahasa inggris.

I have many experience but I can’t remember all of it. But the best moment is when I can make people happy” jawab Mr. Happy

Acara yang dilaksanakan secara daring dan di ikuti oleh lebih dari 350 anak dari zoom dan ditonton lebih dari 300 anak dari streaming youtube SDMPLUSTV ini terasa begitu menyenangkan. Anak-anak terlihat antusias mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir acara. Acara pun berakhir tepat pukul 09.15 WIB.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published.