SALATIGA – “Alhamdulillah, Prestasi Tiada Henti”. Itulah kata-kata yang menggambarkan berbagai prestasi yang telah di raih oleh SD Muhamamdiyah Plus Salatiga. Berbaga prestasi telah diraih baik dari siswa, guru, maupun kepala sekolah. Jika kemarin Kepala Sekolah SD Muhamamdiyah Plus Salatiga, Ainul Huri, M.Pd berhasil menjadi Juara dalam Lomba Kepala Sekolah Kreatif, kini salah satu guru berhasil menjadi Juara dalam Lomba Gelar Karya Pendidik Sains Indonesia.

Beliau adalah Sri Walji Hasthanti, M.Pd, guru kelas 2 SD Muhammadiyah Plus Salatiga ini berhasil mengharumkan nama SD Muhammadiyah Plus Salatiga di tingkat nasional dengan menjadi Juara III Peserta Terinspiratif Lomba Gelar Karya Pendidik Sains Indonesia melalui karya Peraga Inovatif PCB Cair (Pengamatan Ciri Benda Cair) .

Lomba dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan teknologi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan pada tanggal 24 hingga 26 November 2021, melalui Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam ( PPPTK IPA ). Lomba diselenggarakan di  Grand Asrilia Hotel Bandung dan mengangkat tema Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan.

Pandemi yang masih dihadapi hingga saat ini tentunya harus dijadikan momen oleh semua para pemangku kepentingan pendidikan untuk lebih perhatian lagi kepada sains untuk mencari solusi dari permasalah-permasalahan yang akan dihadapi di masa depan. Tentunya pandemi harus menjadi pendorong untuk terus berprestasi, meningkatkan kemampuan, dan penguasaan di bidang sains.

Pelajaran sains yang diberikan kepada para peserta didik harus diberikan sebagai sesuatu yang menyenangkan dan riil. “ Tidak hanya teoritis, tapi sains adalah sesuatu yang punya benefit, dan tangible di dunia nyata,” ucap ustadzah Thanti.

Mencintai sains, akan membentuk pola pikir manusia untuk lebih runtut, sistematis dan rasional. “Melalui alat peraga ini diharapkan lebih memudahkan para siswa untuk belajar sains dan tentunya membuat siswa lebih mencintai sains” lanjutnya.

Sementara itu Ainul Huri, M.Pd mengucapkan selamat atas keberhasilan Ustadzah Thanti. “Selamat kepada ustadzah Thanti yang telah berjuang, bersemangat belajar, dan membangun atmosfer positif untuk terus berprestasi walaupun masih berada pada situasi pandemi dan keterbatasan. Semoga keberhasilan ini dapat memotivasi,  memunculkan mimpi, merealisasikan talenta dan mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan teman seperguruan lainnya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.