SALATIGA – SD Muhammadiyah Plus Salatiga menerima kunjungan guru magang dari SD Muhammadiyah Pati.

Sebanyak 7 guru magang tersebut sampai di halaman kampus SD Muhammadiyah Plus Salatiga pada hari Kamis, 13 Januari 2022 pukul 12.15 WIB. Rombongan disambut hangat oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga Ainul Huri, M.Pd beserta para Kaur dan jajarannya.

Ketujuh rombongan tersebut terdiri dari 4 guru magang wanita dan 3 pria. Mereka adalah Hanif Tulus Prasetyo, Abdullah Rizallul Zaid, Supriyono, Rosita Talia A., Khusna Maulida Yusriyanti, Yuni Listianingsih,  dan Asih Marselina.

Kedatangan rombongan ke SD Muhammadiyah Plus Salatiga tentu bukan tanpa alasan. Tujuannya tak lain untuk mempererat tali silaturahmi dan saling sharing program kerja sekolah. Rombongan magang SD Muhammadiyah Pati ingin mencontoh dan meniru program-program unggulan dan cara mengajar yang baik dari SD Muhammadiyah Plus Salatiga.

“Kami adalah guru baru di SD Muhammadiyah Pati. Sebagai bekal untuk mengajar anak-anak di sekolah kami, maka dari itu kami di utus untuk belajar terlebih dahulu di SD Muhamamdiyah Plus Salatiga. Ternyata sekolah disini program unggulannya sangat luar biasa bagus. Guru dan karyawan ramah-ramah. Banyak pengalaman nilai plus yang kami dapatkan selama kami magang di SD Muhamamdiyah Plus Salatiga.” ucap salah satu guru magang, Yuni Listianingsih.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa salah satu program yang berkesan adalah adanya Tim Edutainment dan Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Melalui program tersebut telah melahirkan banyak karya seperti youtube, buku, video pembelajaran, dll.

Sementara itu Ainul Huri, M.Pd saat ditemui di ruangannya menyampaikan bahwa akan selalu siap dan menerima dengan baik kunjungan-kunjungan dari sekolah-sekolah Muhammadiyah. “Kami terus bersinergi dalam perguruan Muhammadiyah untuk membangun Muhammadiyah yang berkemajuan.” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.