SALATIGA – Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh SD Muhammadiyah Plus Salatiga dalam ajang Kejuaraan Daerah (KEJURDA) Jawa Tengah Tahun 2022.

KEJURDA yang dilaksanakan di Stadion Joyokusumo Kabupaten Pati ini membawa nama Maheswari Gendhis Nastiti, siswi kelas 5 SD Muhammadiyah Plus Salatiga menjadi juara.

Tak main-main, 2 kejuaraan berhasil ia peroleh. Ia berhasil menjadi Juara II Lomba Lari 80m dan Juara II Lomba Lari 1000m.

“Tentunya kami merasa syukur dan bangga terhadap prestasi anak didik kami. Bagaimana tidak dari ratusan peserta, siswa-siswi kami bisa bersaing dan menempati posisi atas,” ungkap Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri, M.Pd.

Lomba ini dilaksanakan secara langsung pada tanggal 14-15 Februari 2022. Lomba tidak hanya diperuntukkan untuk tingkat SD saja , tetapi juga untuk tingkat SMP dan SMA sederajat. Cabang lomba untuk kategori SD adalah atletik.

Ainul Huri juga mengapresiasi capaian yang ditorehkan siswa-siswi SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Beliau berpesan pandemi covid-19 bukan alasan untuk berhenti berprestasi. “Selamat dan apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada segenap siswa-siswi beserta pembimbing. Semoga semangat berkompetisi dalam hal kebaikan dapat terus dilanjutkan. Sekolah siap memberikan layanan dan pendampingan terbaik bagi anak-anak yang ingin mengikuti kompetisi-kompetisi yang ada.” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *