SALATIGA – SD Muhammadiyah Plus Salatiga kembali memberikan aksi terbaiknya dalam ajang lomba Turnamen VII Tapak Suci Tingkat Jawa Tengah. Perlombaan yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tersebut dilaskanakan pada hari sabtu sampai dengan Rabu, 12-14 Februari 2022 dan diikuti oleh 244 pesilat secara virtual.

Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri, M.Pd menyampaikan bahwa prestasi yang diperoleh siswa dan siswi ini merupakan bukti bahwa SD Muhammadiyah Plus Salatiga tidak hanya menguasai dalam bidang akademik saja namun juga terlihat dari segi nonakademiknya.

“Prestasi ini merupakan bukti bahwa siswa-siswi kami, khususnya SD Muhammadiyah Plus Salatiga tidak hanya jago dalam mata pelajaran yang diajarkan dalam kurikulum, tetapi juga piawai dalam ekstrakulikuler sekolah” Ujar Ali Imron

Kedua siswa berprestasi tersebut adalah Nadine Carissa Putri dan Haidar Danish M. Keduanya berhasil mengalahkan peserta lain dan menjadi juara. Untuk Nadine Carissa, ia berhasil menjadi Juara II Tunggal Jurus Tapak Suci Putri. Dan untuk Haidar Danish M, berhasil menjadi Juara III Tunggal Jurus Tapak Suci Putra.

Perlombaan kali ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari Rektor UMS, Prof.Sofyan Anis. Beliau mengatakan bahwa akan menjamin para juara pada turnamen itu dipermudah menjadi mahasiswa UMS. Jaminan itu disampaikan pada pembukaan Turnamen VII Seni Tapak Suci Virtual, pada hari Sabtu, 12 Februari 2022. Menurutnya, para pemenang tidak hanya mendapat medali, sertifikat dan uang pembinaan saja. “Mereka harus dapat apresiasi lebih,” tegasnya.

Turnamen Tapak Suci VII tersebut merupakan agenda rutin dua tahunan, sekaligus untuk memarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Leave a Reply

Your email address will not be published.