SALATIGA –  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga kembali menggelar event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Salatiga tahun 2022. Sempat vakum akibat pandemi Covid-19, olahraga khusus pelajar ini akhirnya resmi dibuka pada Senin (14/3/2022) di Stadion Kridanggo Salatiga.

Pada POPDA kali ini terdapat 16 cabor (cabang olah raga) dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Salatiga. Ke 16 cabor tersebut adalah catur, renang, sepak bola, tenis meja, bola voli, bola voli pasir, atletik, bola basket, bulu tangkis, panahan, karate, taekwondo, pencak silat, senam artistik, tenis lapangan, dan sepak takraw.

SD Muhammadiyah Plus Salatiga berhasil meraih juara dalam cabang olahraga Badminton. Sebanyak 4 juara berhasil diraih oleh 4 siswa. Mereka adalah :

  1. Muhammad Zaidan Atha (Juara I Tunggal Putra)
  2. Adam Gaizka Sinatriya (Juara III Tunggal Putra)
  3. Ninda Putri Kayani (Juara II Tunggal Putri)
  4. C. Angeli Felicia Nadine (Juara III Tunggal Putri)

Lomba diselenggrakan di Gor Hati Beriman Salatiga pada tanggal 25 Maret 2022.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri, M.Pd mengapresiasi siswanya yang berhasil menjadi juara POPDA tersebut. “Alhamdulillah prestasi tiada henti. Selamat kepada anak-anakku yang berhasil menjadi juara dalam POPDA cabang olahraga bulutangkis. Terus lah semangat berlatih agar kalian bisa lebih sukses lagi kedepannya.”

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *