SALATIGA – SD Muhammadiyah Plus Salatiga  melaksanakan kegiatan Akhirussanah di Hotel Laras Asri , Sabtu, 11 Juni 2022. Kegiatan ini berisi rangkaian acara mulai dari Akhirussanah, Wisuda Tahfidz dan Launching Buku. Akhirussanah kali ini menggelar tema “AL-Quran Kokohkan Generasi Lintas Zaman“.

Kegiatan dihadiri oleh Pejabat Walikota Salatiga, Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Ketua PDM Kota Salatiga, Direktur Perguruan Pendidikan  Muhammadiyah Salatiga, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK Perguran Muhammadiyah Salatiga, Guru SD Muhammadiyah Plus Salatiga, serta para wali murid kelas VI.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri, M.Pd mengatakan dalam sambutannya, kegiatan Akhirussanah merupakan acara akhir tahun yang biasa dilakukan setiap tahun dalam rangka pelepasan peserta didik dan mengembalikannya kepada orang tua.

Ainul Huri mengingatkan, pendidikan adalah tanggung jawab orang tua, sekolah dan lembaga hanya penunjang pendidikan tersebut atau pendukung untuk tercapainya pendidikan yang diharapkan.

“Kami berterimakasih kepada ayah, bunda yang telah percaya kepada kami untuk turut andil mendidik anak ayah, bunda,” tuturnya.

Ia mengatakan SD Muhammadiyah Plus Salatiga berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan prima dan kualitas gpara guru yang akan bermuara pada pendidikan anak-anak.

“Hari ini kami kembalikan lagi ananda ke pangkuan bapak ibu semua, terimakasih atas dukungan yang diberikan selama kegiatan di sekolah dan jika pelayanan kami ada ketidak puasaan dan ada kekurangan, mohon dimaafkan,” ungkapnya.

Selanjutnya perwakilan orang tua siswa, Marjuki mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik anaknya. Kemudian ia berharap semoga anak-anak ini kelak menjadi aset untuk menuju surganya Allah.

Seperti diketahui, selain menamatkan 163 peserta didik angkatan ke XIV , acara kali ini juga mewisuda 29 peserta didik Tahfidz juz 29 dan 30. Peserta wisuda tahfidz termuda diikuti oleh kelas 2. Tidak hanya itu saja, pada kesempatan kali ini juga SD Muhammadiyah Plus Salatiga me launching buku sebanyak 18 buku pada tahun 2022 ini.

Kegiatan diwarnai dengan penampilan siswa, mulai dari penampilan pembacaan ayat suci Al Qur’an, tari tradisional, penampilan SONEKAT group, menyanyi , dan bakat lainnya. Acara dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published.