SALATIGA – Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga dan SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga resmi dilantik pada hari Selasa, 12 Juli 2022. Pelantikan berlangsung di Hotel Laras Asri Gedung Mt. Merbabu lantai 2.

Pelantikan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Nunuk Dartini, S.Pd., M.Si, Ketua Pimpinan Daerah Muhammdiyah Kota Salatiga Prof. Dr. H. Imam Sutomo, M.Ag, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Salatiga Drs. H. Yahya Syarif, Direktur Pendidikan Dasar Muhammadiyah Kota Salatiga, Sutomo, M.Ag, para pendidik dan tenaga pendidik SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, Ikatan Wali Murid Muhammadiyah Salatiga (IKWAM), serta beberapa tamu undangan penting yang lain.

Majelis Dikdasmen PDM Kota Salatiga melantik Ainul Huri, M.Pd menjadi Kepala SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga dan Triyono, M.Pd menjadi Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga.

Ketua PDM Salatiga, Prof. Dr. H. Imam Sutomo, M.Ag menegaskan agar dua pimpinan kepala sekolah yang baru dilantik dapat memegang janji dan amanahnya dalam mengelola amal usaha pendidikan Muhamamdiyah di Perguruan Muhammadiyah Kota Salatiga. Amanah dan Janji yang diikrarkan harus ditunaikan dengan baik agar sekolah  Muhammdiyah terawat dan dapat berkembang.

Sutomo juga berpesan kepada jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan majelis terkait untuk selalu kompak. Tanpa kekompakan tak mungkin kita bisa mengelola amal usaha ini dengan baik.

Hal senada juga disampaikan Ketua Majelis Dikdasmen PDM Salatiga Drs. H. Yahya Syarif. Muhammadiyah perlu merawat amal usaha yang dimiliki dengan baik. ”kalau perlu bemimpilah agar sekolah-sekolah Muhammadiyah bisa menjadi sekolah unggulan, tidak hanya tingkat dasar, tetapi juga tingkat menengah dan tingkat atas sekolah Muhammadiyah harus bersinergi untuk menjadi sekolah unggulan di Salatiga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah Dr. Iwan Junaedi, M.Pd memberi apresiasi atas perkembangan sekolah Muhammadiyah yang memiliki misi sosial. Sabagai pengisi acara dalam acara tersebut ia berpesan kepada SD Muhammadiyah Plus Salatiga untuk menjadi sekolah islam modern  yang berkemajuan.

Ia juga menyampaikan 3 point penting paradigma atau konsep sekolah Muhammadiyah, yaitu modern dan unggul, mencerahkan dan kemajuan, serta yang terakhir adalah holistik

Ainul Huri, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia akan berusaha sebaik-baiknya menjalankan amanah yang diberikan guna mewujudkan sekolah Muhammadiyah yang unggul dengan mendidik anak-anak yang ber-Akhlaqul Karimah dengan memiliki wawasan IPTEK dan lingkungan yang baik.

Naskah pelantikan jabatan  dibacakan oleh sekretaris PDM Kota Salatiga, Dr. Hammam, Ph.D. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB tersebut  berjalan dengan lancar.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published.