SALATIGA – Tim Polisi Cilik (Polcil) SD Muhammadiyah Plus Salatiga tampil dalam acara Car Free Day yang digelar oleh Polres Salatiga pada hari Minggu, 3 Juli 2022. Kegiatan berlangsung di alun-alun Pancasila Kota Salatiga mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB.

Sebanyak 16 anak yang tergabung dalam Polisi Cilik SD Muhammadiyah Plus Salatiga tampil menyemarakkan acara tersebut. Mereka adalah siswa kelas 4 yang piawai memeragakan variasi baris berbaris.

Sebelumnya, Tim Polcil SD Muhammadiyah Plus Salatiga telah berlatih secara maksimal untuk mempersiapkan tampil di acara tersebut. Selama kurang lebih berlatih selama 1 bulan, akhirnya tim dapat tampil secara spektakuler dan memukau.

Kepala Polres Salatiga, Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si., mengapresiasi tim polcil yang telah tampil. “Luar biasa keren sekali penampilan tim Polcil SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada SD Muhammadiyah Plus yang telah berpartisipasi dalam acara ini”

Seperti diketahui, acara Car Free Day ini adalah salah satu bentuk kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76.  Tema kegiatan ini adalah implementasi Art Policing guna mewujudkan KAMSELTIBCARLANTAS dalam rangka menuju Indonesia Tangguh Indonesia Maju.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published.