SALATIGA – SD Muhammadiyah Plus Salatiga mengadakan kegiatan SDMPLUS EXPO 2022 pada hari Sabtu, 28 Mei 2022.

Bertempat di Halaman Sekolah SD Muhammadiyah Plus Jl. Yudhistira No. 40, Kel. Dukuh Kec. Sidomukti Salatiga, kegiatan ini bertema “Rising Spirit : Bangkit, Ekspresikan Dirimu”.

Pada acara pembukaan, acara dihadiri oleh Penjabat Walikota Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, M.M., Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Nunuk Dartini, S.Pd., M.Si, Ketua Pimpinan Daerah Muhammdiyah Kota Salatiga DR. Imam Sutomo, M.Ag, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Salatiga Drs. H. Yahya Syarif, Ketua RT 04 dan RW 08 Kel. Dukuh, Para Guru, Staf, Karyawan, serta Siswa/ Siswi SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga.

Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Anul Huri, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SD Muhammadiyah Plus Salatiga. “SDMPLUS Expo adalah kegiatan yang rutin kami adakan setiap 1 tahun sekali.”

Ada berbagai macam stand dalam acara ini, seperti stand Circular School, Ekstrakurikuler, Market Day, Bazar dan Makanan Tradisional. Selain stand, dalam acara ini juga terdapat lomba TK Tingkat Kota Salatiga.

“Ada 3 lomba untuk anak-anak TK sekota Salatiga, yaitu lomba gerak dan lagu, mewarnai dan tahfidz” ucap Ainul Huri, M.Pd

“Alhamdulillah, antusias masyarakat terhadap SDMPLUS Expo kali ini sangat luar biasa. Banyak peserta lomba yang mendaftar. Selain itu, stand makanan tradisional dan bazar juga tidak lebih dari 2 jam langsung ludes terjual.” lanjutnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, M.M., dalam sambutannya mengapresiasi SD Muhammadiyah Plus Salatiga. “SD Muhammadiyah adalah sekolah yang sangat inspiratif di kota Salatiga. Banyak program-progrm unggulan di sekolah ini. Kegiatan yang dilaksanakan juga sangat menarik dan inovatif sekali.” ucapnya. Ia juga berharap SD Muhamamdiyah Plus Salatiga tetap menjadi sekolah percontohan di Salatiga.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *