SALATIGA – Fadhil Adyasta Majid siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga berhasil berhasil membawa pulang piala kejuaraan Juara II dalam ajang O2SN Tingkat Kota Salatiga Cabang Olahraga Karate.

Dinas Pendidikan Kota Salatiga kembali menggelar kompetisi olah raga tahunan yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN ) Tingkat Kota Salatiga 2022. Kegiatan tersebut bersamaan dengan pelaksanaan agenda OSN dan FLS2N. Pelaksanaan O2SN bertempat di GOR Hati Beriman Kota Salatiga.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun kreatifitas peserta didik agar dapat mewujudkan pelajar berprofil Pancasila. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas, kolaborasi, kemandirian dan juga membangun karakter para peserta didik

Lomba yang dilaksanakan pada Kamis, 8 Juli 2022 ini tidak hanya diikuti oleh siwa siswi tingkat SD saja, namun juga diikuti oleh tingkat SMP, SMA, dan SMK se-kota Salatiga.           

Sementara itu, kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini selain dapat menjadi ajang seleksi potensi unggul perwakilan Kota Salatiga,tetapi juga menjadi bagian dari pola pembangunan pendidikan.


“Ajang ini bukan saja menjadi seleksi untuk mewakili Kota Salatiga ke tingkat seterusnya, tetapi menjadi ajang dan bagian dari pola pembangunan pendidikan untuk menjadi alat ukur di Kota Salatiga. Selamat kepada anakku yang telah berhasil menjadi juara. You are the best” lanjutnya.

Ia juga berharap bahwa kegiatan 02sn merupakan bagian dari kreatifitas dan pembentukan karakter agar pendidikan di Kota salatiga dapat terintegrasi, bukan hanya belajar di sekolah tetapi juga meningkatkan kreatifitas dan bakat para peserta didik.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *