SALATIGA – Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H SD Muhammadiyah Plus Salatiga mengikuti Pawai Taaruf yang diselenggarakan oleh Kemenag Kota Salatiga. Pawai tahun ini mengusung tema Muharram Carnival Moderasi Beragama di Salatiga Satu Jua.

Pawai taaruf dilaksanakan pada hari Minggu 30 Juli 2022 mulai pukul 07.00. Rute pawai diawali dari depan kampus 1 UIN Salatiga hingga berakhir di Jalan Kartini. kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 87 peserta mulai dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK hingga masyarakat umum.

SD Muhammadiyah Plus Salatiga mengirimkan kurang lebih 300 peserta. Diikuti oleh guru dan karyawan serta siswa-siswi kelas 5 dan 6. Oleh guru dan karyawan mereka menampilkan tim payung, tim bendera, dan tim kipas. Ketiga tim diiringi oleh mini drumband yang berjumlah 5 orang. Sementara itu peserta kelas 5 dan 6 mengenakan pakaian adat Sumatra dan Betawi. Dibagian akhir barisan, beberapa anak juga menampilkan musik kentongan yang menambah meriahnya barisan SD Muhammadiyah Plus Salatiga ini.

Seperti diketahui bahwa kegiatan pawai taaruf ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun setiap memasuki satu Muharam. Ditemui ditempat berbeda, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri, M.Pd menyampaikan harapan dan doanya. “Kami ikut memperingati dan memeriahkan pawai taaruf ini sebagai bentuk dukungan kami kepada kemenag dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 H. Semoga diawal tahun baru Islam ini kita dapat bermusahabah diri untuk menjadi insan yang lebih bertakwa lagi.”

Pawai ta’aruf berlangsung sangat meriah. Antusiasme warga masyarakat dan sekolah juga sangat tinggi. terbukti dengan banyaknya penonton yang rela berpanas-panasan dan berdesakan dengan penonnton yang lain disepanjang rute jalan pawai taaruf.

Leave a Reply

Your email address will not be published.