Salatiga- Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Nunuk Dartini, S.Pd., M.Si. memberikan motivasi kepada para peserta Mobility Program SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga (Selasa, 21 Februari 2023).

Diterima secara langsung oleh Kadinas Pendidikan di ruangannya sebanyak 24 siswa siswi SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, Kepala Sekolah beserta seorang guru mendapatkan motivasi sebelum berangkat ke Malaysia dan Singapura pada tanggal 3-7 Maret mendatang.

“Banggakanlah Kota Salatiga lewat kegiatan Mobility Program ini, tunjukkan budaya Indonesia dan tunjukkan akhlak mulia siswa-siswi SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga”, ungkap Nunuk Dartini.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa anak anak yang mengikuti mobility program harus bangga menjadi siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga, karena tidak semua siswa, dan sekolah di Salatiga mendapatkan kesempatan ini.

Ainul Huri selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Ia meyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya jalan-jalan ke luar negeri namun ada kegiatan pembelajaran dan lomba di dalamnya.

“Dalam kegiatan Mobility Program akan ada Student Exchange, International Science Competition, Cross Culture Understanding dan Art Performance,” tutur peraih nominasi Kepala Sekolah Ispiratif Nasional tersebut.

Nantinya dalam kegiatan tersebut anak anak akan bertukar kebudayaan di beberapa sekolah di Malaysia. Mereka juga akan berlomba sains dan matematika serta menampilkan beberapa kebolehan seperti menari dan peragaan beladiri Tapak Suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *