SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga sukses meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang penghargaan Muhammadiyah Education Awards (MEA) 2023 yang digelar Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Penghargaan tersebut disampaikan saat pembukaan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah Periode Muktamar 48, Sabtu (4/3/2023).

Wiwik Widyastuti selaku Waka Kesiswaan SD Muhammadiyah Plus Salatiga mengucapkan syukur dan bangga atas raihan prestasi dua penghargaan dalam ajang MEA 2023. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru, karyawan, siswa, dan orang tua, serta pihak-pihak yang terlibat sehingga sekolahnya mampu meraih dua penghargaan bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah, atas nama sekolah sangat bersyukur dan bangga dengan raihan prestasi ini. SD Muhammadiyah Plus Salatiga memenangkan dua penghargaan dalam ajang MEA 2023 ini. Penghargaan tersebut yakni kategori sekolah dengan prestasi sekolah terbanyak dan guru dengan prestasi terbanyak,” ungkapnya.

Wiwik menambahkan dua penghargaan tersebut berdasarkan kriteria penilaian meliputi penghargaan berdasarkan Sekolah/Madrasah dengan jumlah perolehan prestasi sekolah terbanyak untuk setiap jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK. Kriteria guru dengan perolehan skor prestasi tertinggi periode 2020-2022 untuk setiap jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK. Kriteria prestasi meliputi prestasi internasional, nasional, dan provinsi baik berjenjang maupun tidak berjenjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *