SALATIGA-SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga menggelar acara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan tema “Sinau Bareng, Dolanan Bareng, Ati Seneng.” Acara yang diselenggarakan pada tanggal 6 Juli 2024 ini berlangsung dengan suasana meriah dan penuh kebahagiaan.

Para siswa dan guru mengenakan pakaian adat Jawa yang memberikan nuansa kearifan lokal dan kekayaan budaya Indonesia. Kemeriahan acara semakin terasa dengan penampilan gamelan dan tarian tradisional yang memukau, menggugah semangat dan antusiasme seluruh peserta. Tidak hanya itu stand dolanan bola bekel dan dakon ikut menyemarakkan kemeriahan MPLS.

Acara pembukaan MPLS ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Majelis Dikdasmen PNF PDM Kota Salatiga yang memberikan sambutan dan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Dalam sambutannya, perwakilan Majelis Dikdasmen PNF PDM Kota Salatiga menyampaikan pentingnya pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru sebagai langkah awal untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan kondusif.

Dengan tema “Sinau Bareng, Dolanan Bareng, Ati Seneng,” MPLS di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga ini diharapkan dapat menjadi momen yang tidak hanya memperkenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah, tetapi juga membangun rasa kebersamaan, keceriaan, dan cinta terhadap budaya lokal.

Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan penuh kebahagiaan, mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang menjadi ciri khas SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi siswa baru dalam memulai perjalanan pendidikan mereka dengan penuh semangat dan keceriaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *