Tapak Suci

Perguruan Seni Beladiri Indonesia TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH, disingkat TAPAK SUCI, adalah perguruan seni beladiri yang berasas Islam, bersumber pada Al Quran dan As Sunnah, berjiwa persaudaraan, berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah, berstatus sebagai organisasi otonom. TAPAK SUCI  memiliki kelengkapan sebagai sebuah organisasi pergerakan, dengan ajaran pencak silat yang bersumber pada aliran TAPAK SUCI yang bersih dari pengaruh syirik dan menyesatkan. TAPAK SUCI didirikan di Yogyakarta pada tanggal 10 Rabi’ulawal 1383 H atau bertepatan dengan tanggal 31 Juli 1963. Pimpinan Pusat TAPAK SUCI berkedudukan di tempat berdirinya, mempunyai wilayah dan daerah di Indonesia serta Perwakilan di Luar Negeri.
Maksud dan Tujuan (1) Mendidik serta membina ketangkasan dan keterampilan Pencak Silat sebagai beladiri, seni olahraga dan budaya bangsa Indonesia; (2) Memelihara dan mengembangkan kemurnian Pencak Silat Aliran TAPAK SUCI sebagai budaya bangsa yang luhur dan bermoral, sesuai dan tidak menyimpang dari ajaran Islam serta bersih dari syirik dan menyesatkan; (3) Mendidik dan membina anggota untuk menjadi Kader Muhammadiyah.
TAPAK SUCI menggembirakan dan mengamalkan dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar dalam usaha mempertinggi Ketahanan Nasional.

Tapak Suci merupakan kegiatan intra sekolah untuk siswa kelas 4. Sedangkan bagi siswa kelas 5 yang masih berminat untuk mengembangkan bakatnya di bidang ini bisa mengikuti ekstrakurikuler tapak suci setiap hari Selasa, pukul 14.00 – 15.30 WIB. Didampingi oleh 2 guru pendamping yang sudah mendapatkan sertifikat pelatih Tapak Suci

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=y1TCcyBsfLA[/embedyt]